Rabu, 17 Oktober 2012

menghilangkan tampilan kesalahan yang berbunyi ‘Sorry, Ubuntu 12.04 has experienced an internal error’

Sesekali jika ada masalah di Ubuntu, anda biasanya mendapatkan tampilan kesalahan yang berbunyi ‘Sorry, Ubuntu 12.04 has experienced an internal error’ (‘Maaf, Ubuntu 12,04 mengalami kesalahan internal’).
ubuntu error problem detected Cara Menonaktifkan Error Reporting di Ubuntu 12.04 (Precise Pangolin) www.tukangubuntu.com
Fitur ini ditambahkan ke Ubuntu secara default untuk membantu Ubuntu mengumpulkan informasi tentang masalah dan membuat perbaikan. Dan direkomendasikan agar anda tidak menonaktifkannya karena membantu Ubuntu mengembangkan perangkat lunak yang lebih baik.
Meskipun anda disarankan untuk tidak mematikannya, namun anda bisa menonaktifkannya. Tutorial singkat ini akan menunjukkan cara untuk menonaktifkan fitur pelaporan kesalahan dari Ubuntu.
Untuk memulai, tekan Ctrl – Alt – T pada keyboard anda untuk membuka terminal. Ketika terbuka, jalankan perintah di bawah ini:
sudo gedit /etc/default/apport
Kemudian, ubah nilainya menjadi 0 untuk menonaktifkannya. Nilai 1 untuk mengaktifkan jika dinonaktifkan dan simpan file.
error reporting ubuntu 1 Cara Menonaktifkan Error Reporting di Ubuntu 12.04 (Precise Pangolin) www.tukangubuntu.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More